Rabu, 21 Desember 2011

SSC Service Utility - Epson Resetter Software

Pemilik printer epson mungkin sedikit terbantu dengan software ini. Bila printer yang dipakai tiba-tiba nggak bisa buat nge-print, blinking, di-reset pake hardware nggak bisa-bisa, mungkin ini bisa menjadi salah satu solusinya.
Software ini dah lama tetapi selalu update sampai saat ini. Dan cakupan printer yang bisa di-repair pun semakin lama semakin banyak.
Ternyata (kesimpulan saya sendiri) epson memang sengaja membuat semacam proteksi yang menghitung penggunaan tinta printer. Untuk beberapa ribu kali pemakaian dia akan terjadi blinking. Hal ini sebenarnya adalah untuk melakukan maintenance terhadap printer tersebut. Karena bila tidak dilakukan maintenance, tempat pembuangan tinta di dalam printer lama-lama akan penuh. Dan bila tidak dibersihkan/dibuang maka akan tumpah kemana-mana dan akan mengganggu kinerja printer tersebut.
Maka hati-hati lah bagi para pengguna infus untuk tinta epson, terlepas dari legal/tidaknya penggunaannya. Kalau stiap ketika terjadi blinking di-reset, dan tidak melakukan check terhadap penyimpan tinta maka bisa jadi tiba-tiba tinta akan tumpah dan keluar kemana-mana.
Trus bagaimana? Ada sedikit trik dari beberapa orang pengguna infus, yaitu di bagian belakang printer ada lubang yang bisa dibuka. Lubang itu dibuka kemudian selang yang ada di dalam ditarik keluar untuk mengalokasikan pembuangan tinta. Bisa dengan botol kecil bekas yang dilubangi tutupnya.
Sebenarnya bagaimana to kok bisa tintanya tumpah? Perlu diketahui, setiap kali printer akan melakukan printing dia akan menyedot tinta. Ini dilakukan untuk membersihkan print head dari tinta-tinta yang sudah agak kering.
Review tentang software ini di sini . Download softwarenya di sini

0 komentar:

Poskan Komentar