Rabu, 28 Desember 2011

cara mudah remote komputer

LogMeIn



Sebagian dari anda mungkin bertanya-tanya apasih maksudnya? baik, saya akan mencoba sedikit menerangkan tentang remote komputer dan layanan gratis LogMeIn.com. Remote komputer bisa diartikan mengendalikan komputer dari tempat terpisah dengan menggunakan jaringan LAN mauoun internet. Dengan melakukan remote, maka remoter akan bisa mengendalikan komputer target dari manapun dia berada.
Masalahnya, jika remote dilakukan dengan media internet, target komputer harus memiliki sebuah IP publik statik yang tidak berubah-ubah dan tidak share dengan komputer lain. Selain itu, komputer target harus konek secara langsung dengan internet. Namun, ada cara sangat sederhana yang bisa di lakukan tanpa bingung-bingung melakukkan pengaturan. Caranya adalah dengan menggunakan layanan gratis dari LogMeIn.com. Dengan layanan ini, kita hanya tinggal login dan secara langsung kita bisa meremote komputer target dengan menggunakan browser kita.
Berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk menggunakan layanan LogMeIn.com :
 
1. Pertama, anda terlebih dahulu mendaftar untuk mendapatkan account di LogMeIn.com setelah sukses mendaftar dan telah mengaktifkan account anda, silahkan login dengan menggunakan komputer yang akan menjadi target remote dan masuk ke bagian My Computers
.
2. Klik pada link add komputer. Sistem akan membawa anda kesebuah halaman dimana anda harus mendownload software client. Silahkan download sofwarenya dan simpan pada direktori anda karena ini bisa di guanakan untuk menginstallnya di komputer lain.>/p>
3. Jalankan software yang anda download tadi dan lakukan instalasi hingga selesai dan anda di tanya tentang informasi account anda di LogMeIn.com. Masukkan sesuai accounnt anda lengkap dengan password serta kode verifikasi komputer dan klik finish .
4. Jika komputer berhasil tersambung dengan server LogMeIn, maka icon LogMeIn pada try icon, akan menunjukkan tulisan LogMeIn – Enabled and Online. namun jika gagal, maka akan muncul tulisan LogMeIn – Enabled but offline (silahkan periksa kembali koneksi internet anda atau account settingnya).
5. Jika komputer sudah tersambung dengan server LogMeIn, maka anda sudah bisa melakukan remote menggunakan account yang sudah anda isikan tadi dari manapun anda berada di seluruh dunia. Caranya, anda tinggal buka browser dan arahkan ke alamat www.LogMeIn.com kemudian login.
6. setelah berhasil login, masuk pada halaman My Computers, dan anda akan melidat nama komputer anda yang bisa anda remote, jika komputer anda tidak tersambung akan ada keterangan offline di belakang daftar komputer anda. klik link pada nama komputer anda dan sistem akan membawa anda kehalaman remote tetapi sebelumnya anda akan di minta mengisi kode verifikasi komputer yang sudah anda isikan, jika tidak anda akan diminta memasukkan username dan password log on windows komputer target. Ini untuk memastikan bahwa anda benar-banar pemilik komputer tersebut.
mycomlogmein
connectlogmein
accesslogmein
connectedlogmein
remotedlogmein
7. Setelah sukses, silahkan klik Remote This Computer dan anda akan di suguhkan halaman desktop komputer target dalam halaman browser anda. Sampai disini, anda sudah bisa mengendalikan komputer anda dari jarak ribuan kilo, melintas gunung maupun menyeberangi lautan dan samudera sekalipun :D . Tanpa batas, anda bisa melakukan apapun seperti layaknya anda berada di depan komputer tersebut secara langsung tanpa anda harus memiliki ip publik.
Download logmein gratis disini
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. So, you will wish for to do some shopping before getting the loan.
    The private car leasing is considered best among the various
    methods available. This value was to some extent of assessment
    on what the market value will be on your van.


    my web page - Business Car Leasing

    BalasHapus